Tips Jitu Mancing Ikan Lele Di Empang

Tips and trick ~ Memancing ikan lele di empang atau kolam pemancingan saat ini merupakan hobi yang cukup digemari oleh para pemancing, ini karena umpannya yang cukup mudah didapatkan dan keagresifan si ikan lele dalam memakan umpan pancing menjadi saat-saat yang sangat dinikmati dan ditunggu-tunggu oleh para pemancing.

Ikan lele sebenarnya merupakan ikan nokturnal yang pada habitat alamiahnya melakukan aktifitas pencarian makannya lebih agresif pada malam hari dan pada siang hari akan lebih kepada berdiam diri dan berlindung di tempat yang teduh dan gelap.

Tips Jitu Mancing Ikan Lele Di Empang Paling Ampuh

Mancing Ikan Lele di Empang

Pada kolam pemancingan atau empang ikan lele paling biasa dipancing adalah hasil dari budidaya kolam atau bukan dari alam, dikarenakan sudah sejak dari kecil diberi makan di pagi, siang ataupun malam hari. Sehingga ikan lele sudah tidak berprilaku nokturnal lagi.

Untuk bisa sukses mancing ikan lele di empang ikuti Tips Jitu Mancing Ikan Lele Di Empang Paling Ampuh ini, diantaranya yaitu:

Umpan Yang Digunakan

Untuk mancing ikan lele, biasanya umpan yang digunakannya yaitu :

  • Cacing tanah
  • Ulat
  • Serangga
  • Potongan daging ikan dan belut (bisa dikukus, dibakar ataupun di goreng)
  • Potongan daging unggas dan sap (bisa dikukus, digoreng ataupun dibakar)
  • Kroto atau telur semut rang-rang
  • Pelet lele yang sudah jadi dan dijual di toko umpan dicampur dengan daging giling ataupun dicampur daging ayam yang sudah dikukus.

Perhatikan Mata Pancing dan Benang Pancing

Gunakan kail atau mata pancing berukuran 8-10 sesuai dengan selera anda dan kaitkan 2-3 mata kail, benag pancing yang kuat untuk menarik ikan berukuran 3kg dan usahakan berwarna tidak terang. Gunakan pelampung yang agak tinggi agar lebih mudah melihat pancing anda sudah dimakan atau belum oleh ikan lele.

Perhatikan Tempat atau Lapak

Carilah tempat atau lapak yang kira-kira menurut anda galian tanah kolam pemancingannya cukup dalam walaupun pada saat baru ditaruh dikolam ikan lele akan langsung memutari kolam pemancingan tetapi besar kemungkinan ikan akan lebih dahulu menghampiri kolam yang lebih dalam galian tanahnya. Apabila ada lapak pinggir kolam tersebt yang bersisian dengan keramba ikan biasanya ikan lele akan menghampiri kesisi tersebut. Apabila anda memancing di siang hari cari posisi tempat yang teduh dan apabila terlihat ada lobang pada pinggir kolam pemancingan biasanya ikan lele bersembunyi disekitar tempat tersebut.

Selera Makan Ikan Lele yang Berubah-ubah

Pada saat memancing bawalah lebih dari 2 macam umpan yang anda siapkan. Ini karena selera makan ikan lele yang cepat berubah. Maka anda bisa mengganti apabila umpan yang pertama tidak membuat ikan menyambar.

Benang Pancing Yang Sering Ditabrak

Ikan lele yang berubah-ubah selera makannya pada saat sudah berada di dekat umpan anda biasanya dia hanya akan melewati umpan tersebut dan terkadang menyentuh benang pancing ini sebaiknya anda segera menyentak pancing anda dengan harapan mata pancing anda tersangkut pada tubuh ikan lele tersebut.



Itulah beberapa Tips Jitu Mancing Ikan Lele Di Empang Paling Ampuh yang bisa kami berikan. Semoga bermanfaat, selamat mencoba SALAM STRIKE!!



Advertisement by:

Rekomendasi Essen Oplosan Andalan Para Juara Untuk Mancing Ikan Lele di Empang Paling Ampuh!!

Produk Aquatic Essence

Tips Jitu Mancing Ikan Lele Di Empang Paling Ampuh || Katilayuasli

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *