Teknik Menggunakan Pelampung Untuk Mancing Galatama Bawal

Tips and trick ~ Halo Sobat Angler, Salam Strike! Kembali lagi bersama kami yang akan selalu hadir untuk memberikan informasi mengenai seputar dunia memancing. Pada halaman kali ini kami akan memberikan tips Teknik Menggunakan Pelampung Untuk Mancing Galatama Bawal!!

Pada dasarnya ada 2 teknik mancing galatama bawal yang bisa digunakan oleh para pemancing yaitu teknik “ngapung” menggunakan pelampung dan teknik glosoran atau dasaran.

Beberapa pemancing galatama bawal terkadang lebih memilih menggunakan pelampung sebagai penanda umpan dimakan ikan. Hal ini juga diyakini pemancing merupakan teknik yang sangat mudah untuk mengetahui kapan harus mengganti umpan apabila umpan berhasil disambar ikan bawal akan tetapi tidak hook up.

Teknik Menggunakan Pelampung Untuk Mancing Galatama Bawal

Pelampung Galatama Bawal

Berikut ini kami akan memberikan Teknik Menggunakan Pelampung Untuk Mancing Galatama Bawal, simak sampai tuntas!!

Gunakan pelampung busa benang sekecil mungkin dan buat agak masuk dari permukaan air. Pelampung disini fungsinya bukan untuk mengangkat kail dan umpan, akan tetapi hanya meluruskan senar pancing ke atas dan sebagai penanda (indikator) dari dimakannya umpan atau tertabraknya senar pancing oleh ikan bawal. Mengapa pelampung harus kecil? Sebab dalam memancing ikan bawal di empang atau kolam pemancingan, dibutuhkan pelampung yang sangat peka.

Bentuk morfologi ikan bawal yang pipih menjadikan ikan ini sangat jarang menabrak senar pancing tepat di bagian tengah kepala, akan tetapi kebanyakan hanya menyerempet di bagian tubuh samping saja, sehingga jika anda menggunakan pelampung yang besar maka pelampung tidak akan bergerak dan anda tidak akan tahu jika senar pancing anda telah terserempet tubuh ikan bawal. Dengan pelampung gabus yang kecil (kira-kira berdiameter 3mm dan tinggi 4mm) maka serempetan kecil saja akan mengakibatkan pelampung bergerak sehingga kita bisa dengan cepat menyerobot ikan bawal.

Mengapa pelampung harus dibuat sedikit masuk dari permukaan air? Ini untuk menghindari terlalu banyak goncang akibat gerakan permukaan air kolam atau empang pemancingan, dan juga apabila ternyata kail anda menumpang di bagian tubuh ikan, maka akan terlihat jelas sebab posisi pelampung akan menjadi muncul di permukaan air kolam. Anda tinggal menunggu sampai pelampung itu bergerak dan kemudian hentakkan lurus ke atas agak keras. Kemungkinan besar kail anda akan menancap di badan ikan bawal. Anda harus memperhatikan teknik utama ini dalam memancing ikan bawal di kolam agar hasilnya memuaskan.



Itulah beberapa Teknik Menggunakan Pelampung Untuk Mancing Galatama Bawal yang bisa kami berikan. Semoga bermanfaat, selamat mencoba SALAM STRIKE!!



Advertisement by:

Rekomendasi Essen Oplosan Andalan Para Juara Untuk Mancing Galatama Ikan Bawal!!

Essen Ikan Bawal Andalan Para Juara!

Teknik Menggunakan Pelampung Untuk Mancing Galatama Bawal || Katilayuasli

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *