Penyebab Keboncosan Saat Mancing Di Air Tawar

Tips and trick ~ Para angler tentunya sudah tidak asing lagi mendengar kata boncos. Boncos merupakan salah satu pengalaman yang akan anda miliki saat memancing yang berarti anda tidak mendapatkan hasil sama sekali.

Boncos bukan semata faktor keberuntungan, boncos juga bisa anda hindari atau setidaknya bisa mengurangi potensi keboncosan dengan mengetahui Penyebab Keboncosan Saat Mancing Di Air Tawar ini!

Ketahui! 5 Penyebab Keboncosan Saat Mancing Di Air Tawar!

Mancing Di Air Tawar

Seringkali kita mendengar orang yang memancing di danau ataupun waduk pulang dengan tidak mendapatkan hasil sama sekali atau boncos. Sebenarnya hal ini bisa kita minimalisir dengan beberapa pengetahui mengenai pola makan dan musim ikan itu sendiri. Berikut ini beberapa faktor yang menyebabkan anda mengalami keboncosan saat mancing di danau atau waduk dengan beberapa target ikan, seperti ikan nila:

Salah Dalam Memilih Umpan

Umpan yang kita gunakan tidak sesuai dengan yang disukai oleh ikan ikan target seperti ikan nila atau umpan tidak tepat dengan cuaca dan waktu seperti ketika pagi, hujan/mendung, air keruh dan juga mancing di malam hari. Ikan nila di danau lebih menyukai cacing atau pelet ketika panas dan kondisi air bening. Tidak hanya itu, lumut juga menjadi makanan kesukaan ikan nila di danau atau waduk.

Kesalahan Pada Saat Memancing

Ikan mempunyai kebiasaan waktu dalam hal makan. Ikan nila aktif pada siang hari. Dengan memilih waktu makan yang tepat, maka proses memancing bisa menghasilkan strike yang lebih banyak. Ikan nila mulai mencari makanan ketika subuh atau pagi menjelang sia di jam 05.00-08.00 pagi dan mulai aktif kenbali ketika siang (angin mulai berhembus dari arah berlawanan).

Lokasi Memancing Kurang Mendukung

Penyebabnya yaitu terlalu banyak tanaman air atau terlalu banyak lumpur. Ikan lebih menyukai kondisi air yang sedikit tanaman air didasar atau disekitaran seperti rumput dan juga kondisi air cukup hijai karena kandungan ganggang atau lumur, akan tetapi tidak tertalalu keruh (berbau).

Pasang Surut Air Danau

Pasang surut air danau tidak menentu (tidak tenang) juga mengakibatkan ikan menjadi mogok makan. Ikan juga tidak menyukai lumpur, kandungan lumpur yang terlalu banyak menyebabkan kandungan oksigen berkurang dan ikan menjadi tidak aktif dalam mencari makan. Dalam hal ini, ikan akan cenderung berada di dasar kolam atau tidak mau makan.

Musim Kawin

Dimana pada saat musim ini, ikan biasanya akan fokus terhadap pasangannya untuk bereproduksi atau berkembang biak hingga tidak fokus untuk makan. Fase ini biasanya terjadi ketika malam dipertengahan bulan purnama.

Itulah Penyebab Keboncosan Saat Mancing Di Air Tawar yang bisa kami berikan. Semoga bermanfaat, selamat mencoba SALAM STRIKE!!

Advertisement by:

Rekomendasi Essen Oplosan Andalan Para Juara Untuk Mancing Berbagai Jenis Ikan!

Rekomendasi Para Juara!

Ketahui! 5 Penyebab Keboncosan Saat Mancing Di Air Tawar || Katilayuasli

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *